Definisi Data Sekunder

Definisi Data Sekunder. Data sekunder adalah data yang sudah ada, dikumpulkan oleh agensi penyiasat dan organisasi sebelum ini. Data sekunder merupakan data yang dapat anda peroleh dari sumber lain yang sudah ada sebelumnya.

Contoh Jenis Data Primer Dan Sekunder from kumpulanberbagaijenis.blogspot.com

Di sisi lain, ada juga yang berpendapat, data sekunder adalah data yang digunakan atau diterbitkan oleh organisasi yang bukan pengolahnya. Data sekunder merupakan data yang dapat anda peroleh dari sumber lain yang sudah ada sebelumnya. Pengecualian juga menjadi penelitian kuantitatif.

Menurut Sugiyono (2017:137) Menjelaskan Data Sekunder Adalah Sebagai Berikut:

Dinukil johnston, 2014:620), misalnya, merumuskan analisis data sekunder itu sebagai ““any further analysis of an existing dataset which presents interpretations,. Namun demikian tidak semua definisi tentang analisis data sekunder menunjukkannya sebagai duatu metodem penelitian. Data sekunder adalah data tambahan yang diperoleh bukan dari tangan pertama tetapi dari kedua, ketiga atau seterusnya.

Read >>  One Stop Data Centre

Perkecualian Juga Pada Riset Kuantitatif.

Data ini digunakan untuk mendukung informasi primer yang telah diperoleh yaitu dari bahan pustaka, literatur, penelitian terdahulu, buku, dan lain sebagainya. “data adalah segala fakta dan angka yang diketahui atau yang dianggap”. Data ekstern dibedakan menjadi data primer dan data sekunder.

Sumber Data Yang Tidak Langsung Memberikan Data Kepada Pengumpul Data.

Pengertian data serta definisi data menurut para ahli. Secara umumnya data boleh dibahagikan kepada dua jenis iaitu data primer raw data dan data sekunder secondary data. Definisi data sekunder adalah suatu data yang sudah dikumpulkan oleh lembaga pengumpul data dan dipublikasikan kepada masyarakat pengguna jasa.

“Data Adalah Sesuatu Yang Diketahui Dan Dianggap”.

Jadi bisa disimpulkan, bahwa data sekunder sebenarnya memiliki dua makna. Makna pertama dari data sekunder ini adalah data yang telah diolah lebih lanjut, seperti data berbentuk diagram atau tabel. Data sekunder adalah data pelengkap yang diperoleh tidak melalui tangan pertama, melainkan melalui tangan kedua, ketiga atau seterusnya.

Apa Yang Dimaksud Dengan Data?

Sementara itu apabila merujuk pada laman the definition, kebutuhan sekunder adalah keinginan yang menjadi penting ketika kebutuhan primer sudah bisa terpenuhi. Hal ini berarti dalam data sekunder seseorang tidak perlu mengumpulkan data secara langsung dari obyek yang ingin diteliti. Pengecualian juga menjadi penelitian kuantitatif.